30 Januari 2011

Band ''Tambal'' Band

Entah kenapa saya kurang suka dengan banyak band-band baru dg aliran musik pop melayu yang sering nongol di TV.apalagi beberapa dari mereka sering berpakaian bak rockstar(bertolak belakang dg musik mereka), bahkan saya pernah melihat ada yang berpakaian serba hitam,seperti sepatu,jeans,jaket hingga kacamata yang juga warna hitam.Selain itu juga gak ketinggalan gaya rambut yang suka aneh2..tapi giliran nyanyi musiknya Melow Total + gaya jogetnya itu ''Ngelayang-layang''.Benar2 bertolak belakang dg gaya pakaiannya menurut saya dan juga memperburuk selera saya akan musik mereka..

Secara kualitas memang beda dengan band-band Indonesia di tahun 90-an.Sebut saja GIGI,PADI,DEWA 19,Sheila On 7 dan beberapa Band lainya yang yang dalam berkarya mereka mempunyai karakter musik yang kuat antara satu dan yang lain sekalipun gender musik yang mereka usung sama, tidak seperti band sekarang yang musiknya terkesan nadanya melayu semua alias tdk berkarakter. Memang secara industri musik di Indonesia lebih baik dibanding dulu,tp yang saya tdk ngerti justru kualitas Bandnya malah turun tangga!

Jika saya membayangkan dulu Indonesia punya band macam THE TIELMAN BROTHERS yang di luar negri terkenal dengan Rock'n Rollnya barulah saya sedikit bangga. Dan bagusnya sekarang kita juga punya beberapa Band yg jarang muncul di TV lokal tapi justru terkenal di Luar negri karna kualitas musiknya seperti Shagydog,Moca,Superman Is Daed,Monkey to Milionaire dan Lain2. Bahkan beberapanya juga terkenal di Eropa dan Amerika.

Memang tidak semua Band pendatang baru itu ''rusak'' seperti yang saya ungkapkan diatas,ada juga yang musiknya berkualitas dan punya karakter. Saya juga sadar kalo sebenarnya ini hanya soal selera, saya hanya mengungkapkan ketidak seleraan saya akan musik dan band pop melayu..nothing more...!

4 Komentar:

  1. Sebut saja Vierra, ST 12, D'Bagindaz, The Potters, dan yg pasti Kangen Band.. :D

    BalasHapus
  2. Y begitulah...
    Kalo mw lengkapnya ada d laku Senda Guraunya superglad. Hehehe

    BalasHapus
  3. Masalah selera tentu tidak bisa disamakan, mereka beda itu menjadi ciri khas dan memberi warna tersendiri di dunia musik kita.

    Saya suka rock melayu yang melankolis, apa juga salah? jelas tidak bisa disamakan dengan selera musik kalian to??

    Nikmati aja yg bs menghibur anda sendiri2 . . . Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, Musik Memang Soal Selera..
      Diatas adalah ungkapan saya yang tidak berselera dg Genre musik tersebut. tentu boleh donk berpendapat dinegara bebas ini..? :D

      Hapus

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com