28 Februari 2011

Pulang Kampung : Di Tengah Laut Pagi-pagi

Libur kuliah dah di mulai tiga minggu yang lalu..
tapi karna ada beberapa hal yang penting gak penting jadi gue baru hari Jumat kemarin brangkat pulang kampung.
Dengan Ngrogoh kocek 180 ribu gue naek Bus Damri ke Bandarlampung dari Bandung. Duduk belakang Sopir biar bisa liat depan.kan asik..hehe
Tapi Mulai BeTE di BUS pas jalanan mulai macet di Tol pondok Gede.
agak ngumpat juga dalem hati..katanya Jalan Bebas Hambatan kok Macet sih?!! Tapi gue segera menyadarkan diri kalo itu biasa cos ini Indonesia GTL.

Sekitar 8 menit setelah berhasil keluar pintu tol ternyata kesabaran gue di tantang sama Jakarta dengan MACET-nya. padahaldah jam 22 lewat,tp tetep ja padat merayap-rayap...Akhirnya Gue NgumPat Lagi deh lewat Facebook.
Dan daripada tambah Bete lagi mending gue Tinggal Tidur aja..Zzzz...

Kebangun gara2 lampu Interior BUs di idupin dan gue sadar kalo udah sampe penghujung Pulau jawa alias di Pelabuhan merak. Tapi lagi2 gue ditantang kesabarannya..kali ini ditantang dengan Antrean kendaraan yang Lagi2 padat pada mau nyebrang ke Sumatra. Sabar-sabar...
Akhirnya Bus Masuk ke Lambung kapalmjam stengah empat,Padahal biasanya jam sgitu BUS dah sampe Pelabuhan Bakauhuni.

Setelah kapal mulai berangkat gue dan semua penumpang harus keluar dari BUS karna ada kebijakan baru pasca kebakaran kapal beberapa waktu lalu.
Gue yang biasanya tidur di BUS waktu di kapal jadi harus cari tempat tidur laen di kapal.
Mau kemana yaa..???
Setelah beli susu Indomilk kotak yang di kapal harganya 12 ribu!!
Gue mutusin buat ke ruang kelas II yang bisa dibilang VIP-nya Kapal ini(tapi kondisinya ya gitu deh) buat tidur...
Yah daripada Gue diluar anginnya gede malah ntar masuk angin mending gue di dalem kan..
Saat gue mulai berhasil tidur tiba2 suara cewe bangunin gue.
"Mas..Mas..Bangun Mas..tiketnya.."
Dengan Lembut tu mbak2 bangunin gue nagih uang 6 ribu buat bayar karna gue masuk ruang Kelas 2.yah..gue pun bayar dan tidur lagi...

Pas gue bangun beberapa saat kemudian ternyata gue liat langit dah mulai kliatan biru yang artinya dah mulai pagi. Gue pun keluar buat nikmati suasana pagi di tengah Laut. meskipun gue gak nemuin matahari muncul pagi itu.
Akhirnya gue jepret ke sembarang arah dan gue kagum karna lautan nampak kaya gak berujung. Gue pun tambah sadar kalo ternyata gue gak ada apa-apanya..

 
Ssantai-santai..akhirnya kapal mulai sampai ke Pelabuhan bakauhuni. uda mulai keliatan ada kapal-kapal yang Antre buat nyandar ke dermaga.
Pas jam 6:30 baru BUS keluar kapal..dan gue denger beberapa orang dalem BUS yang ngobrol dan agak BeTE sebab biasanya jam Segitu dah BUS dah Sampe di BandarLampung.
But..Yasudahlah...
Thanks god For Saving Us..(Soalnya tadi Ada Mobil kebakar pas antre sebelum masuk kapal, Gak kebayang kalo Kebakarnya pas di Kapal Mungkin gue Gak Posting ini). hehehe

0 Komentar:

Poskan Komentar

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com