27 Februari 2011

Pulang Kampung II : Berburu Batu!!

Pagi pertama saat gue di kampung dimulai dengan DIBANGUNIN PAGI-PAGI..
Hoaahhh...Biasanya d kosan kalo libur y bangunnya sesuka hati, tapi di sini pagi2 dah dbangunin.Nyut-nyutan deh kepala botak ini!
dari kamar pindah ke ruang tengah sambil nonton TV bareng adek gue n gak lama kemudian nyambangi meja makan buat sarapan n kembali lagi ke depan TV sambil bawa makanan d Piring. dengan santai dan tanpa dosa gue makan sesuap demi sesuap..Slesai deh makannya...
trus santai lagi deh depan TV. hoho..

Semenit..Dua Menit..Tiga Menit...
Bokap manggil dari ruang tamu "Ndi..! Panasin Mobil yg Pick Up,Ayo kita Ke Kali(sungai) Ngambil Batu!"
And then Gue &(@#$%!/:]\@!
Wadohh...Calon kerja Rodi ne kayaknya..

Bremmm3x...lama-lama panas juga ne mesin mobil.
SaatNya ijak Pedal Gas trus brangkat ke sungai yang gak terlalu jauh dari Rumah Gue.
Jalanan yang sempit,berbatu,turunan curam agak ngrepotin gue sebagai Sopir Newbie. tapi semua terlewati dengan agak pegel..Soalnya Stirnya Berat banget!!

Bokap Nurunin karung dan kamimulai berburu batu di sungai...

Perburuan batu ini di berlangsung 3 sesi,sesi pertama cm gue n bokap. dan gue belum tau tu batu-batu yang di masukin ke dalem karung mau buat apaan??!
Sesi ke dua and ke tiga baru pasukan ditambah dengan sepupu dan adek2 gue. kali ini gue dah tau kalo tu batu di angkut buat nimbun pelataran samping rumah gue biar gak Becek kalo Ujan! Oalah....

Ne gambar Adek n sepupu gue,
Cuma mereka malah banyak maenannya
daripada masukin batu ke karung.
CaBe dehhh....

di satu sisi gue pikir Enak memang idup di kampung gue ini, butuh batu tinggal ambil aja di sungai sesuka hati. coba kalo di kota,kalo butuh batu ya pasti beli..rang pipis ja Bayar...
Btw pas dah masuk Sesi ke dua tangan gue dah mulai krasa agak pedih di ujung2 jariny. maklum dah lama gak maen ke sungai..eh skali ke sungai langsung garuk-garuk batu!

 Foto gue yang dengan rajinnya bantuin
bokap ngumpulin batu.hehe..

Kalo lagi begini gue jadi inget dulu jaman kecil maenannya di sungai,Buat kobangan(semacem jebakan ikan dari susunan batu) bareng kawan-kawan,Mancing, dan yang paling seru mandi pas banjir! arus sungai yang besar n deras bener2 menantang n seru..!!Lebih Seru dari Arung Jeram kayaknya...!!
Cuma pas dah slesai mandinya pasti badan pada lecet kepentok-pentok batuan sungai...tapi Seru!!

dan kalo ketauan berenang di sungai pas banjir sampe rumah di sabetin deh..wkwkwkwkwk!! tapi besok-besok kalo banjir ya berenang lagi deh...haha...

pas berburu batu dia adalah mandornya alias bokap gue..
dan juga yang dulu marah-marahin gue kalo
ketauan berenang pas sungai banjir!
Yang bayarin SPP gue dari SD ampe Kuliah,
Yang Ngasi Uang jajan dari sbelum SD ampe Kuliah,
So I Lopyu Pulll...

Setelah Slesai 3 sesi yaudah...slesai juga prosesi ngambil batu di sungai.
Abis tu makan siang dengan menu dan porsi Ekstra
trus Tidur deh depan TV....Zzzzzz....Zzzzzz....

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com