31 March 2011

Spesial From Google

 
Home Page seperti itulah yang akan muncul bila anda membuka web mesin pencari paling Top markotop sejagat Google pada tanggal 31 maret 2011 atau hari saat tulisan ini diterbitkan.Kenapa desainnya seperti itu?
Itu adalah suatu bentuk apresiasi Google pada seorang tohoh bernama Robert Bunsen untuk memperingati ulang tahun ke 200-nya.

Selamat Ulang Tahun alm.Robert Bunsen!

Dia adalah seorang kimiawan besar dari jerman. Dan Jujur saya sendiri baru tahu tentang Robert Bunson hari ini, Setelah saya liat home page google bergambar botol dan bahan-bahan kimianya itu yang membuat saya tertarik untuk mencari informasi dengan bantuan Mbah Google juga tentunya. dan inilah sekilas artikel tentang Robert Bunson yang berhasil saya temukan:

"Robert Wilhelm Eberhard Bunsen (30 Maret 1811 – 16 Agustus 1899) adalah seorang kimiawan Jerman. Ia meneliti spektrum emisi dari unsur-unsur dipanaskan, dan dengan Gustav Kirchhoff ditemukan cesium (tahun 1860) dan rubidium (tahun 1861). Bunsen mengembangkan metode gas beberapa analitis, adalah seorang pelopor dalam Fotokimia , dan melakukan pekerjaan awal dalam bidang organoarsenic kimia. Dengan asisten laboratorium-nya, Peter Desaga , dia mengembangkan pembakar Bunsen , perbaikan pada burner laboratorium kemudian digunakan. The -Kirchhoff Award Bunsen untuk spektroskopi ini dinamai Bunsen dan Kirchhoff.

Bunsen lahir di Göttingen , Jerman, sebagai anak bungsu dari empat anak dari kepala pustakawan Universitas Göttingen ‘s  dan profesor filologi modern, Kristen Bunsen (1770-1837). Setelah menghadiri sekolah di Holzminden , pada tahun 1828 Bunsen matriculated di Göttingen dan belajar kimia dengan Friedrich Stromeyer , mendapatkan Ph.D. gelar pada tahun 1831. Tahun 1832 dan 1833 ia melakukan perjalanan di Jerman, Perancis, dan Austria, di mana ia bertemu Friedrich Runge (yang menemukan anilin dan tahun 1819 terisolasi kafein ), Justus von Liebig di Giessen , dan Eilhard Mitscherlich di Bonn." (sumber : mubaroki.com).Baca selengkapnya disini.

So...Dia adalah Orang yang hebat khususnya di bidang kimia.Sebuah bidang yang benar-benar saya sulit pahami saat SMA dulu.hehe..

0 Komentar:

Post a Comment

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com