07 Mei 2011

Nasi Jamblang Cirebon (Banyak Malah Bingung)

Kalo di Yogjakarta ada tempat makan rakyat terkenal yang namanya Angkringan atau orang sering bilang Nasi kucing. nah kalo di Cirebon ada juga tempat makan Rakyat namanya Nasi Jamblang. Keren kan namanya? hihi
Yang unik dari nasi Jamblang adalah kita makan nasinya gak pake piring tapi pake daun Djati. Benar-benar tradisional dan kerasa banget suasana rakyatnya. Selain itu menu makanan yang disuguhkan Bwanyak banget Opsinya! Lihat aja gambar yg saya ambil beberapa waktu lalu di Cirebon ini.
Uedan kan? Hayyooo mau pake Lauk apa? Bingung Pilihnya! hahaha
Sama aja sama yang saya rasakan waktu itu. Bingung mau pake lauk yang mana ya? dari ujung ke ujung lauk semua. Setelah sekitar 5 menit muterin tu barisan lauk akhirnya saya mutusin pilih makan malam dengan menu berikut.
Hahaha,Karna udah bingung ujung-ujungnya saya ambil 2 potong ikan asin Plus Sambel buat nemenin 2 gempel nasi putih diatas daun Djati.
Sambil makan saya mikir. Ternyata benar kata Nyokap dulu. Orang kalo dikasih sedikit suka protes,Tapi kalo dikasi pilihan yang banyak malah bingung.Hihihi...
Dulu masih jaman masih kecil kalo mau makan dirumah suka ribut karna Lauknya cuma itu. Nah sekarang giliran disuguhin lauk yang Bwanyak macemnya dan enak-enak malah bingung. Ujung-ujungnya malah pilih Ikan asin.hehehe

4 Komentar:

  1. agak mirip sama nasi kucing dari Jogja yaa. ini di mana?

    BalasHapus
  2. iya..Ini di Cirebon Mbak..hehe

    BalasHapus
  3. wahohohoho ... lauknya jadi sederhana ya mungkin saking bingungnya

    BalasHapus

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com