09 July 2011

Hidup=Seleksi Alam

Kata orang hidup ini keras, bener gak sih??
Menurut gue emang bener. Hidup tu Seleksi Alam, cuma yang bisa adaptasi yang bisa bertahan. Apalagi kalo kita hidup di kota besar . Gue rasa di kota besar sebenarnya cara hidupnya lebih keras, khususnya buat kalangan menengah ke bawah dan kalangan yang sedang merintis karir. Persaingan jelas lebih ketat daripada di kota kecil atau pedesaan. Harus pintar-pintar liat peluang dan berani ambil resiko.

Satu hal yang cukup gue pelajari dari pengalaman selama hidup di kota besar kaya Jakarta n Bandung yaitu Jangan percaya diri untuk mengandalkan orang lain,sebab yang bisa buat kita bertahan adalah kita sendiri. Apalagi untuk urusan yang sifatnya penting buat masa depan kita. Pelajaran ini tentu bukan sekedar karangan gue,tapi gue dapat dari pengalaman rasa kecewa gue terhadap orang yang dulunya pernah gue anggap bisa diandalkan. Tapi ya begitulah proses belajar hidup, kadang harus jatuh dulu.

''Belajar dari pengalaman memang penting, tapi lebih baik lagi kalo kita bisa belajar dari pengalaman orang lain''. Begitulah kira-kira kata sok Bijak gue kali ini..Bye...

0 Komentar:

Post a Comment

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com