11 Juni 2012

Soal Backsound Pada Blog

Beberapa kali saya menemui blog yang menyediakan backsound musik. Berbagai macam tipenya, ada yang menyediakan playlist sehingga pengunjung dapat memilih lagu apa yang akan diputar dan ada juga yang hanya pemilik blognya saja yang memilih lagu favorit mereka untuk diputar tentunya. Sebenarnya fasilitas backsound ini baik, mungkin tujuannya supaya pengunjung betah berlama-lama di blog tersebut karna alunan lagu-lagunya. Namun untuk saya pribadi itu kadang mengganggu, mungkin karna koneksi internet yang tidak stabil sehingga lagu-lagu bagus itu terdengar seperti berasal dari kaset kusut karna streamming yang tersendat. Membuat saya harus me-mute speaker agar bisa lebih nyaman membaca artikel pada blog tersebut, bahkan terkadang saya langsung keluar dari blog.

Jika koneksi internet si pengunjung bagus pasti backsound itu akan sangat menghibur karna kita dapat menbaca-baca artikel menarik sambil menikmati lagu-lagu yang diputar. Namun sayangnya di negara kita ini koneksi internet lebih banyak yang lemot ketimbang yang lancar (untuk streamming), sehingga tidak semua pengunjung dapat menikmati niat baik para pemilik blog yang memasang backsound untuk menghibur.

6 Komentar:

  1. yup. saya juga memutuskan ga memasang backsound karena koneksi internet yg ga stabil sehingga bisa bikin orang bete. :D

    BalasHapus
  2. selain karena alasan koneksi, saya tidak memasang backsound karena emang gak terlalu suka dengar musik sambil membaca.. :) #Salam kenal yak..!!!

    BalasHapus
  3. hmmm..., begitu ya? bisa jadi bahan pertimabangan ....

    BalasHapus
  4. Bahkan saya pernah ngeri sendiri buka blog dengan backsound, lagi blogwalking tengah malam tiba-tiba ada suara entah darimana datangnya -___-

    BalasHapus
  5. @all : Thanks atas kunjungannya..i'll visit ur back..:)
    @alien : Bener banget, soalnya gw jg pernah begitu. kaget n bingung tu suara asalnya dr mana. stelah bbrp dtik baru sadar kl itu dr Blog yg dbuka.hehe

    BalasHapus

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com