11 Agustus 2012

Pejuang Mudik

Saat bulan Ramadhan memasuki pertengahan, ada suatu kesibukan yang terkenal dengan nama (Persiapan) Mudik. Berbondong-bondong orang berburu secarik kertas bernama Tiket!. Semua perantau khususnya yang di pulau jawa sepertinya menjadikan hal ini sebagai rutinitas tahunan yang telah membudaya sehingga membuatnya rela antri dan melakukan segala cara untuk mendapatkan tiket pulang kampung baik itu menggunakan Kereta, Pesawat, Bus maupun Kapal laut. Untuk ke arah Jateng dan Jatim yang menjadi favorit tentu adalah Kereta, Sedangkan Pesawat banyak dipilih untuk yang jauh ke luar pulau Jawa seperti Sulawesi, Sebagian Sumatra, Kalimantan dan Irian Jaya.

Saya sendiri memilih menggunakan Bus untuk mudik ke Lampung, alasannya Lampung adalah provinsi di Sumatra yang terletak paling dekat dengan pulau Jawa dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih semalam menggunakan Bus dari Bandung.hehe. Seperti pemburu Tiket mudik lainnya, saya juga sempat khawatir kehabisan tiket mudik. Ada kabar bahwa tiket Bus Damri Bandung-Lampung yang harganya dikenal paling terjangkau telah ludes untuk tanggal 16 agustus, sedangkan Kramadjati dan Pahala Kencana dengan oportunisnya menaikan harga hingga dua kali lipat! Tetapi untungnya setelah diusahakan akhirnya tiket Bus Damri Eksekutif pun sudah ditangan. Lega rasanya. :)

Ada juga pemudik yang berencana pulang kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil, tentu mereka juga telah mempersiapkan kendaraannya menjelang pemberangkatan untuk meminimalis masalah teknis ketika diperjalanan. Apapun transportasi yang digunakan, para pemudik tentu akan sangat berusaha agar bisa menikmati lebaran bersama keluarga di Kampung. Memang, bagi saya pun hal itu seperti menghadirkan kepuasan tersendiri di hati. bagaimana dengan kalian?

4 Komentar:

  1. Saya mudik ke yogya... Pengalaman mudik selalu bercampur atara bahagia dan sengsara... Mudik kapan? Saya tanggal 15... Yuuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudik pake transportasi apa dirimu? Kereta ya? aq tgl 16 brangkat. :))

      Hapus
  2. gw juga mudik dari bandung-lampung neh tapi blum dapet tiket...
    mash ada gak ya tiket damri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke Pulnya aja, kayaknya masih ada kok. Tp Ibu yg jaga loket agak Nyalo gitu. hehe

      Hapus

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com