26 Maret 2011

Gani Anak SD & Kisruh PSSI

Kisrah-kisruh PSSI yang belakangan banyak muncul di TV ternyata gak cuma dimengerti sama kalangan dewasa aja,ternyata anak-anak pun ikut kesal sama hal itu..
Saya kaget ketika adik saya yang masih SD tiba-tiba nunjukin hasil karya dia..Puisi tentang Nurdin Halid yang dia buat sendiri.
Yahh...meski ada kalimat yang gak sesuai tapi puisi ini cukup mengejutkan saya. Begini Puisinya:

Nurdin Halid
by Gani Nur Majid

Nurdin Halid...
Kau telah menginjak-injak PSSI
Semenjak engkau menjadi ketua PSSI
Indonesia selalu kalah melawan malaysia

Malaysia empat sedangkan Indonesia dua kosong
Nurdin Halid kau harus turun dari bangku PSSI
Kau tak pantas jadi ketua PSSI
Waktunya enghkau harus turun!

Gonzales,Nasuha,Arif,Irfan Bachdim,Ridwan
Mereka selalu berjuang mati-matian
Sedangkan kau bersantai-santai
Aku benci padamu Nurdin Halid!
Waktu saya tanya kenapa dia bikin puisi tentang itu? Dia bilang itu tugas bahasa Indonesia dari Pak Guru yang tema-nya emang udah ditentukan.
Dari jawaban adik saya itu kemudian saya berfikir...
Memang bagus sih kalo guru ngasih tugas ke muridnya untuk buat sebuah puisi dan gak salah juga kalo temanya ditentukan.
Tapi kenapa temanya harus tentang Kisruh PSSI ya??
Bukankah masalah-masalah semacam itu belum waktunya untuk dipikirin sama anak SD? Terlalu Berat menurut saya.
Jenjang Sekolah Dasar Seharusnya diberikan tugas yang Fun sesuai dengan Usia mereka.Supaya mereka merasa bahwa Sekolah adalah hal yang mengasikan.
Ada waktunya mereka "perlu" tau dan memikirkan tentang masalah2 seperti itu tadi.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com