01 Maret 2011

Yuk!! Jatuh Cinta Sama Budaya Indonesia.

 Beberapa hari yang lalu gue ke Gramedia Merdeka Bandung,niatnya mau cari Tas rangsel tapi pas di depan pintu masuk ternyata ada pameran kecil tentang kebudayaan sunda,ada beberapa produk khas sunda kaya wayang-wayangan,pakaian dan aksesoris semacem kalung,gelang,topi juga ada. Tapi yang paling menarik pandangan gue adalah Angklung.
Gambar Angklung punya Indonesia

Kenapa?? Pas gue liat angklung gue jadi inget gembar-gembor beberapa waktu lalu tentang maraknya pencurian budaya Bangsa Indonesia oleh tetangga yang ngakunya serumpun itu.

Indonesia mungkin tertalu banyak budayanya sampai2 banyak anak muda kaya gue ini yang gak banyak tau tentang kebudayaan itu. Dan melalui event2 kaya yang gue temuin ini maka anak muda yang gak sengaja liat pun pasti bakal nambah pengetahuannya tentang budaya itu sendiri, Gue bilang gitu karna gue ngalamin sendiri dan gue juga liat banyak anak muda yang tertarik dateng dan liat2 ke pameran budaya sunda itu..
Ya..meskipun mereka lebih tertarik dengan aksesorisnya ketimbang yang lain..
Tapi senggaknya mereka tertarik kan..hehe
Gambar Cepot dan Kawan-kawan

Kalo anak muda kita udah tau bahwa Indonesia punya banyak budaya lantas masalah selanjutnya adalah berapa banyak anak muda yang Menunjukan ke-CINTA-an dengan budayanya itu sendiri..(Saya yakin banyak diantara kita yang baru tau kalo REOG itu budaya asal Daerah Ponorogo setelah banyak berita kalo REOG mau di klaim sama Malaysia. Bener gak??!!)

Menunjukan kecintaan gak harus dengan Pake Koteka pas jalan2 ke Mall juga..yang ada diusir satpam!! wkwkwk
Nunjukin rasa Cinta akan kebudayaan bisa dengan memakai produk2 budaya dalam negeri. Misalnya sekarang kan banyak tu pakaian bermotif Batik yang di buat Trendy,Mulai dari Tas,Sepatu,Sandal,Topi,Kaos,Kemeja dan banyak lagi..
Harganya juga murah meriah!! hehe..Jadi kaya gue yg Jualan.
Selain itu bisa juga pihak kampus membuat kebijakan agar Mahasiswanya pake batik di hari tertentu.
Udah ada sih beberapa Kampus yang nerapin ini.kaya kampus Gue..hehe

Dan selain melaui Pameran budaya gue rasa peran Media juga sangat penting, sebab pengetahuan itu bisa datang secara efektif dari yang kita baca,Tonton dan dengar. So..kalo media baik elektronik maupun cetak banyak meng-ekpos tentang kebudayaan Indonesia pasti Anak Muda pada khususnya dan  Masyarakat pada umumnya bakal lebih tau tentang budaya Indonesia tercinta ini.

Kalo Bule kaya Andrew Smith aja jatuh cinta sama Budaya Kita ampe mau menetap di Indonesia dan ganti nama jadi Wahyu Suparno Putro.
Jadi Kita yang Indonesia Asli jangan kalah Cintanya sama Budaya Indonesia..
Maju Terus Indonesia Beserta Budayannya!!!! cayooo!!!!

7 Komentar:

  1. Indonesia pnya bnyak budaya
    jangan smpe ad lg yg di curi sama negara lain..
    makanya ayo kita kembangkan budaya kita.

    hidup INdonesia!!

    BalasHapus
  2. Mas, permintaan tukeran linknya sdah saya cnfirm nih.. hheehehe..
    linknya sudah saya pasang di blog saya...

    BalasHapus
  3. Oke bro..
    Link anda juga dah saya pasang di "Roll n Link" saya..
    Salam Blogger Indonesia!! hehehe

    BalasHapus
  4. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Jika kita semua, termasuk yang muda-muda, mau mengenal dan melestarikan budaya bangsa, saya yakin gak akan ada bangsa lain yang berani main klaim-klaiman

    BalasHapus
  5. @alamendahBoleh aja..
    Mari kita lestarikan Budaya Indonesia!! hehe

    BalasHapus
  6. @Sandy57Nih deh cara biar form yang jumlah readernya bisa ketengah.. Cba bca aja postingan saya Cara Mengubah Tampilan Berlangganan Email..
    Di artikel tu udah lengkap saya kasih tipsnya mas..
    Hhehehe

    BalasHapus
  7. @Bloggerotaku Oke thanks bro..langsung ke TKP.hehe

    BalasHapus

Komentarmu Menunjukan Kualitasmu di Dunia Maya (^_^)

Sandy Corat-coret! © 2012 | Created by Sandy A. | Powered by Blogger.com